School Info
Saturday, 27 Apr 2024
  • Selamat Datang di Web Official SMAS Karya Pembangunan Paron
  • Selamat Datang di Web Official SMAS Karya Pembangunan Paron
19 October 2019

MENGHARGAI WAKTU DALAM KEHIDUPAN

Sat, 19 October 2019 Read 756x

Hay sob, kalian tau ngak pengertian waktu itu apa? Nah, berikut penjelasannya
Waktu adalah hal yang sangat berharga, nikmat dan karunia ALLAH SWT yang diberikan kepada setiap manusia. Waktu adalah sebuah misteri kehidupan yang mana apabila sudah terjadi tidak akan dapat di kembalikan lagi, jadi untuk itu, hargailah waktu yang sangat singkat ini sebelum kita tua dan menyesal akan itu dan mengatakan mengapa dulu tidak seperti ini, ? mengapa tidak seperti itu ? andai saja dulu begini ,sayangnya semua itu sudah berlalu kita tidak dapat membalikkan semuanya, hanya dapat berandai-andai akan terulangnya waktu yang tersia-siakan dulunya, Penyair pernah berkata:’’ belajar di waktu kecil Bagai mengukir di atas Batu, sedangkan belajar di waktu tua Bagai mengukir diatas Air’’, Artinya Belajar di waktu kecil lebih mudah di pahami dan di hafal sedangakn belajar di waktu tua tentunya akan sulit untuk dipahami apalagi menghafalnya kan?
Setiap manusa mempunyai hak dan kewajibannya masing-masing. Setiap aktivitas yang dilakukan manusia termasuk dalam hak dan kewajiban yang mana semua itu di atur dalam suatu waktu atau masa. Menghargai waktu sebagai realisasi disiplin dalam kehidupan adalah salah satu sikap individu manusia yang dapat memaneg waktunya dengan baik. Kita semua pasti tahu kan, bahwa manusia mempunyai waktu yang sangat singkat di dunia ini.
Dengan diberikannya waktu yang begitu singkat, sudah sepantasnya kita mempergunakan waktu semaksimal dan sebaik mungkin, bukan malah membuang-buang waktu. Orang Amerika mengatakan bahwa ‘waktu itu adalah uang’ yang mana sangat penting dan bernilai mahal dalam kehidupan walau itu hanya satu detik, sayang banget kan sob jika waktu kita terbuang sia-sia.
Karena bagi mereka membuang-buang waktu sama halnya dengan membuang-buang uang, siapa yang rela membuang-buang uang yang sangat susah diperoleh ? tentunya tidak ada manusia yang mau membuang-buang uang. Jika semua manusia berfikir seperti itu maka akan baik dan berjalan lancar suatu aktivitas. Perlu kalian ketahui ya sob, Semua manusia mempunyai waktu yang sama, tapi cara memanfaatkannya yang berbeda-beda, ada yang mengatakan dia tidak punya waktu atau kurang waktu, hanya orang bodoh dan malas lah yang mengatakan tidak ada waktu. Orang lain bisa memanfaatkan waktunya dengan baik, kenapa kita tidak bisa padahal kita sama-sama mempunyai waktu 24 jam seharinya, betul kan.!
Hal yang Perlu kalian ketahui,
bahwa hidup itu simple,vberistighfar untuk masalalu, bersyukur untuk masa sekarang , dan berdo’a untuk masa yang akan datang.
Ingatlah sobat….
Masa itu bagaikan Air yang mencurah laju dan berlalu menghabisi titis-titisnya.
So,, Bahwa masa yang diberikan ALLAH SWT kepada kita manfaatkan, isilah dengan amal ibadah kita untuk kehidupan selanjutnya bukan dengan perkara yang hanya sia-sia.
Selain itu sob, kita bisa menggunakan waktu kita dengan belajar yaitu menuntut ilmu yang menambah pengetahuan kita nantinya.
Terlebih lagi kan kita sebagai seorang pelajar , tentunya belajar adalah suatu kewajiban bagi kita dong!he..he..he!!
Nah, disamping itu Adapun manfaat yang dapat kita peroleh dari menghargai waktu dalam kehidupan nih, diantaranya adalah:
• Pekerjaan tidak menumpuk
• Membantu otak agar lebih mudah untuk berfikir
• Melatih rasa kepedulian
• Menghargai orang-orang disekitar
• Kita disegani oleh orang lain
• Tercatat seagai amal kebaikan
• Dan banyak lagi deh , manfaatnya!
Pada intinya kita harus lebih giat Belajar lagi ya sob, jika orang lain bisa, kenapa kita tidak?. kita harus menanamkan rasa khawatir dalam diri jika kita tidak disiplin maka apa tanggapan orang lain terhadap kita, apa mereka suka atau tidak, tentunya tidak kan sob, untuk itu marilah kita menghargai waktu dalam kehidupan dengan hal-hal yang bermanfaat!

PROGRAM SMA KP PARON 2024

  • Double Track ( TKJ – Desain Grafis – Videografi )
  • BKK ( Bursa Kerja Khusus ) Kerjasama dengan Disperindag Ngawi
  • Uji Kompetensi Komputer Perkantoran
  • Kelas Inklusif
  • Magang Keahlian