Info Sekolah
Wednesday, 28 Jul 2021
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAS Karya Pembangunan Paron

Sejarah

SMA Karya Pembangunan Paron Bangkit dan Bergerak Secara Dinamis

Kami sangat menyadari bahwa 4 (empat) tahun silam, rapor merah pandangan dari masyarakat terhadap sekolah kami. Predikat Sekolah Kapan Pintere (KP), Kapan Penakke (KP) dan Sekolah Delapan Sembilan (masuk jam delapan pulang jam Sembilan) seakan – akan sulit untuk merubahnya. Journey of thousand miles must begin with a single step.

Dengan menancapkan kalimat Bismillahirrohmaanirrohim di dada kami, melalui motto : Get Up and Move Dinamically (Bangkit dan Bergerak Dinamis) semangat warga sekolah kita bangkitkan untuk bergerak secara dinamis, kita satukan arah pandangan kita ke satu arah yaitu PENINGKATAN MUTU DI SEGALA BIDANG.

Mulai tahun 2007 kita merevolusi diri, dengan menggunakan strategi baru, pengelolaan baru dan manajemen baru. Pembenahan  Struktur Organisasi Sekolah, kita pilihkan tenega tepat sebagai assistant leadership yang mempunyai semangat tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekolah. Kita sadar bahwa tenaga pendidik merupakan modal yang vital dalam peningkatan mutu pendidikan, maka kita bekerjasama dengan guru sekolah favorit SMA dan SMP di Kabupaten Ngawi yang mempunyai semangat juang di antaranya : guru SMAN 1 Ngawi 1 orang, SMAN 2 Ngawi 3 orang, SMAN 1 Jogorogo 2 orang, SMAN 1 Kedunggalar 2 orang, SMKN 1 Pitu 1 orang dan guru SLTP di Kecamatan Paron 2 orang disamping mempunyai guru DPK 4 orang dan GTT murni 11 orang. Tenaga kependidikan sekolah pun kita rekrut tenaga yang dapat menguasai IT. Sarana prasarana sekolah kita tingkatkan dengan menjalin kerjasama, baik dengan isntansi swasta maupun pemerintah. Hasilnya, ruang kelas yang semula rusak poranda, dalam jangka waktu 4(empat) tahun, 7 (tujuh) ruang kelas dapat kita rehab dan bahkan bisa menambah 1 (satu) ruang kantor dan 1 (satu)  ruang kelas.Sehingga anak merasa aman dalam belajar dan mudah dalam pelayanan. Bahan ajar kita bekerjasama dengan pemerintah, sehingga tersedianya ruang laboratorium komputer lengkap dengan peralatannya dan ruang multimedia lengkap dengan peralatannya. Untuk buku – buku perpustakaan bekerjasama dengan distributor yang berempati terhadap perjuangan sekolah kami. Sehingga ruang perpustakaan pun isinya bertambah dengan adanya penambahan buku – buku baik paket maupun buku sains dan skill.

Dengan adanya sarana prasarana yang terus bertambah, maka strategi dan metode pembelajaranpun bervariasi. Dengan menggunakan ruangan multimedia, siswa dapat mempresentasikan tugasnya, dengan lingkungan alam yang mendukung, siswa dapat belajar dengan permainan, dengan alat peraga yang ada, siswa-siswi kami tidak monoton mendapat ceramah saja dari guru, tanpa kecuali pelaksanaan praktek Kimia, Fisika, dan Biologi dapat berjalan dengan baik.